Pentingnya Pendidikan Jasmani dalam Meningkatkan Partisipasi Siswa dalam Olahraga dan Kegiatan Fisik


Abstract Views : 42   PDF Downloads : 38

Authors

  • Hazel Shidqi Mumtazza Universitas Pendidikan Indonesia
  • Ilham Adjie Dwi Pramanta
  • Deni Kurniawan
  • Gerald Revino Yeldoms Raubun
  • Burhan Hambali

DOI:

https://doi.org/10.58707/isj.v2i2.768

Keywords:

Pendidilan Jamani, Motivasi, Olahraga

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menilai Pentingnya Pendidikan Jasmani dalam Meningkatkan Partisipasi Siswa dalam Olahraga dan Kegiatan Fisik dengan menggunakan pendekatan review artikel.Pencarian literatur dilakukan dengan menggunakan mesin pencari Google Scholar. Pencarian artikel akan dibatasi pada publikasi lima tahun terakhir.Hasil identifikasi data menggunakan metode Nararrative Literature Review menunjukan bahwa Motivasi siswa dalam pendidikan jasmani dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk dukungan eksternal dan internal, keyakinan individu, lingkungan, dan minat siswa. Terlibat dalam latihan fisik dan permainan kecil dapat meningkatkan keterlibatan siswa dalam pendidikan jasmani. Oleh karena itu, untuk meningkatkan antusiasme siswa dalam belajar dan terlibat dalam pendidikan jasmani, perlu adanya strategi komprehensif yang melibatkan kerja sama antara lembaga pendidikan, pendidik, orang tua, dan siswa. Pendekatan ini bertujuan untuk membangun atmosfer Semangat siswa yang mendorong keterlibatan aktif dan pemahaman mendalam tentang pentingnya Pendidikan Jasmani dalam Meningkatkan Partisipasi Siswa dalam Olahraga dan Kegiatan Fisik.

Downloads

Published

31-05-2024

How to Cite

Hazel Shidqi Mumtazza, Ilham Adjie Dwi Pramanta, Deni Kurniawan, Gerald Revino Yeldoms Raubun, & Burhan Hambali. (2024). Pentingnya Pendidikan Jasmani dalam Meningkatkan Partisipasi Siswa dalam Olahraga dan Kegiatan Fisik. Integrated Sport Journal (ISJ), 2(2), 9–17. https://doi.org/10.58707/isj.v2i2.768

License

Copyright (c) 2024 Integrated Sport Journal (ISJ)

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.