Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Lompat Jauh Melalui Metode Student Teams Achievement Division (Stad)Pada Siswa Kelas 5 SD Negeri 005 Desa Baru Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar


DOI:
https://doi.org/10.58707/isj.v1i2.548Keywords:
Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Lompat Jauh Melalui Metode Student Teams Achievement Division (STAD)Abstract
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk Meningkatkan Hasil Belajar Lompat Jauh Melalui Metode Student Teams Achievement Division (STAD) Pada siswa kelas 5 SD Negeri 005 Desa Baru Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar. Adapun jenis penelitian ini penelitian tindakan kelas. Populasi dan sampel pada penelitian ini yaitu Siswa Kelas 5 SD Negeri 005 Desa Baru Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar yang berjumlah 23 orang siswa dengan komposisi perempuan 13 siswi dan laki-laki 10 siswa. Instrumen penelitian yang digunakan adalah menggunakan perangkat pembelajaran yang didalamnya terdapat, silabus, rencana pelaksanaan pembelajaran dan tes lompat jauh dengan. Teknik analisis data yang digunakan yaitu tes lompat jauh menggunakan penilaian rubrik lompat jauh. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan hasil belajar lompat jauh dengan model pembelajaran kooperatif tipe stad pada siswa kelas 5 SD Negeri 005 Desa Baru Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar dengan nilai rata-rata keterampilan siswa sebesar 77.90, dalam kategori kompeten dengan persentase ketuntasan klasikal sebesar 96%
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Integrated Sport Journal (ISJ)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.