Meningkatkan Hasil Belajar Chest Pass Melalui Gaya Mengajar Resiprokal Di SMP Negeri 14 Pekanbaru


DOI:
https://doi.org/10.58707/isj.v1iI.464Keywords:
Hasil belajar chest passAbstract
Tujuan Penelitian ini ialah untuk mengetahui peningkatan pembelajaran passing chest pass dalam permainan bola basket melalui gaya mengajar resiprokal di SMP Negeri 14 Pekanbaru. Adapun Jenis penelitian ini ialah penelitian tindakan kelas, subjek penelitian siswa kelas VII.5 SMP Negeri 14 Pekanbaru yang berjumlah 32 siswa. Teknik analisis data dilakukan dengan melihat praktek passing chest pass siswa menggunakan tes unjuk kerja. Dari pelaksanaan siklus 1 terdapat 31 siswa (96,87%) tuntas dan 1 siswa (2,94%) tidak tuntas. Sedangkan siklus II terdapat 32 siswa (100%) tuntas. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa dengan menerapkan gaya mengajar resiprokal pada pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar passing chest pass pada siswa SMP Negeri 14 Pekanbaru
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Integrated Sport Journal (ISJ)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.