Meningkatkan Hasil Belajar Chest Pass Melalui Gaya Mengajar Resiprokal Di SMP Negeri 14 Pekanbaru


Abstract Views : 615   PDF Downloads : 553

Authors

  • Ardian Rizky dian universitas islam riau
  • Zulkifli Zulkifli

DOI:

https://doi.org/10.58707/isj.v1iI.464

Keywords:

Hasil belajar chest pass

Abstract

Tujuan Penelitian ini ialah untuk mengetahui peningkatan pembelajaran passing chest pass dalam permainan bola basket melalui gaya mengajar resiprokal di SMP Negeri 14 Pekanbaru. Adapun Jenis penelitian ini ialah penelitian tindakan kelas, subjek penelitian siswa kelas VII.5 SMP Negeri 14 Pekanbaru yang berjumlah 32 siswa. Teknik analisis data dilakukan dengan melihat praktek passing chest pass siswa menggunakan tes unjuk kerja. Dari pelaksanaan siklus 1 terdapat 31 siswa (96,87%) tuntas dan 1 siswa (2,94%) tidak tuntas. Sedangkan siklus II terdapat 32 siswa (100%) tuntas. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa dengan menerapkan gaya mengajar resiprokal pada pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar passing chest pass pada siswa SMP Negeri 14 Pekanbaru

Downloads

Published

29-05-2023

How to Cite

dian, A. R., & Zulkifli, Z. (2023). Meningkatkan Hasil Belajar Chest Pass Melalui Gaya Mengajar Resiprokal Di SMP Negeri 14 Pekanbaru. Integrated Sport Journal (ISJ), 1(I), 1–10. https://doi.org/10.58707/isj.v1iI.464

License

Copyright (c) 2023 Integrated Sport Journal (ISJ)

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.