Faktor-Faktor Penghambat Siswa Smkn 1 Tanjung Balik Dalam Belajar Bahasa Inggris


DOI:
https://doi.org/10.58707/jipm.v5i2.1188Keywords:
Faktor Penghambat , Belajar , Bahasa InggrisAbstract
Berdasarkan hasil wawancara melalui telepon dengan salah seorang wakil kepala sekolah di SMKN 1 nagari Tanjung Balit, mengatakan bahwa siswa/I di sana belum meraih prestasi apa pun dari kegiatan atau perlombaan Bahasa Inggris. Begitu juga kalau dilihat dalam keseharian atau dalam Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM), kemampuan Bahasa Inggris mereka masih sangat standar sekali. Terkait dengan data awal di atas, tim Peneliti FADIKSI-UNILAK telah melakukan penelitian di SMKN 1 Tanjung Balik dengan judul “Faktor-faktor Penghambat Siswa SMKN1 nagari Tanjung Balik Solok-SUMBAR dalam belajar Bahasa Inggris”. Penelitian yang telah dilakukan adalah penelitian kualitatif. Tujuan dari penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan faktor atau kendala siswa/I SMKN 1 nagari Tanjung Balik dalam belajar Bahasa Inggris. Data penelitian ini telah diambil melalui wawancara. Peneliti telah mewawancarai 40 orang siswa/I SMKN 1 nagari Tanjung Balik. Hasilnya menunjukkan bahwa siswa/I telah belajar Bahasa Inggris dan mengalami atau memiliki bermacam-macam kendala. Kesimpulannya, pengajaran Bahasa Inggris di SMKN 1 nagari Tanjung Balit harus dikemas dengan teknis dan strategi yang bervariasi, menyenangkan, serta tepat guna.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Jurnal Indragiri Penelitian Multidisiplin

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.